Welcome to my "mind palace" and play ground. Find me here!

I just wanna express myself in a positive way ;)

Fastabiqul Khairat

Fastabiqul Khairat menurut saya adalah berlomba-lomba membangun bangsa yang memiliki value islam yang diimplementasikan dalam setiap perkara, baik dari segi politik, ekonomi, maupun sosial. Berlomba membangun pemerintah yang berprinsip dan memiliki bargaining dalam tingkat internasional. Berlomba membangun kemakmuran dan kesetaraan ekonomi masyarakat secara menyeluruh. Juga berlomba menghilangkan penyakit-penyakit sosial dan membangun dasar keluarga secara kuat, tidak saling mendengki sebab semua sudah merasa cukup dan bersyukur atas apa yang didapat dalam hidup. Berlomba menghidupkan masjid-masjid. Berlomba membentuk keluarga sakinah. Berlomba dalam prestasi. Berlomba menjadikan al-Quran terdekat. Pada akhirnya, orientasi berlomba hanya pada Allaah saja.

Itu kondisi yang teramat ideal mungkin, tetapi, selama ada niat pasti ada jalan. Bukankah kejayaan islam adalah sebuah niscaya? Mengapa tidak memulainya dari Indonesia?

Fastabiqul khairat, menjadikan Indonesia negara yang memberi, bukan hanya yang menerima. Berlomba, ah. Banyak sekali berlomba yang diinginkan. Mari kita mulai dari diri, lalu keluarga, lalu masyarakat, dan negara! Saya yakin, jika nilai-nilai syariah islam diimplementasikan secara holistik, akan tercipta keseimbangan dari berbagai aspek di Indonesia. 

Mengapa saya secara tiba-tiba menulis ini?

Sebab, saya melihat, banyak sekali potensi-potensi public speaker di Indonesia untuk menyuarakan islam secara universal, di ranah internasional. Namun potensi ini tidak terlihat, sebab tertutupi dengan citra buruknya Indonesia sebagai sebuah negara BERKEMBANG. Mereka, para public speaker islami tidak dianggap oleh dunia internasional. Banyak sekali public speaker Berbahasa Inggris dari luar negeri, terutama dari negara maju yang dengan mudahnya menyebarkan nilai islam, serta dengan mudah juga diterima. Mereka lebih maju, amalannya menjadi lebih banyak, dan konsekuensinya, pahalanya juga lebih banyak di mata Allaah. Walau saya tahu Allaah Maha Adil dan Maha Mengetahui, dan menguji sesuai dengan kemampuan hamba-Nya. Namun, apakah kita akan selamanya seperti ini?

Teringat dua tahun yang lalu, saudara-saudara kita dari Turki datang ke Indonesia, ke Jakarta tepatnya. Kamu tahu apa yang mereka katakan?

“Waah, Indonesia tidak terlihat seperti negara berkembang (miskin) ya, bangunannya besar-besar dan indah. Saya kaget. Saya kira..”

See?

Betapa kita hanya memperlihatkan apa yang hanya merupakan permukaan saja melalui Kota Jakarta. Realitanya? Jauh dari yang digambarkan. Bagaimana “taring” Indonesia di mata dunia sudah tidak diragukan lagi ketumpulannya. Ya, wajar saja mereka terkaget, wajar saja Indonesia tidak bergegas, tertipu oleh penampilannya sendiri.

So, menurutku, kita sudah harus mulai bersikap. Mulai semuanya dari diri dengan membangun kompetensi, kemudian membentuk keluarga yang strategis, masyarakat yang cerdas, serta negara yang kuat pertahanan ekonomi, militer, politik, dan sosialnya. Indonesia bisa! Muslim Indonesia bisa!

Setidaknya, ini alasanku untuk tetap berjuang. Memulai segalanya kembali. Ini bukan karena kedengkian, tetapi, ini dalam rangka membangun daulah islamiyah yang menyejahterakan dan berkeadilan. Bismillaah..

2 comments on “Fastabiqul Khairat

  1. scientiafifah
    May 24, 2013

    semangat Ceuuu,,:”)

    • khaulahlyn
      May 25, 2013

      Iya Mba Ifaah :’) Makasih.. Semoga badai segera berlalu O:) dan perjalanan semakin lancarr..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 19, 2013 by in International Relations Theories and Concepts.
%d bloggers like this: